Akankan Penghasilan Youtuber Berkurang Karena YouTube Red?

Akankan Penghasilan Youtuber Berkurang Karena YouTube Red?

YouTube RedBaru-baru ini Youtube mengumumkan bahwa pada tanggal 28 Oktober 2015 mendatang akan me-launching fitur baru yaitu Youtube Red yang menawarkan pengalaman menonton Youtube tanpa iklan, menyimpan video, kemudian ditonton secara offline, dan video tetap berputar di background ketika melakukan multi tasking dengan $9.99 per bulan.

Youtube menawarkan kepada penonton atau pengguna Youtube untuk berlangganan berbayar agar mereka tidak diganggu iklan ketika menonton video di Youtube. Sementara untuk para video creator yang memonitize videonya, mereka harus menyetujui perjanjian berlangganan Youtube, jika tidak maka video-video mereka tidak akan ditampilkan untuk umum atau menjadi video private serta menghilangkan fitur monitize video. Sepertinya hal ini terasa seperti “memaksa” untuk berbagi hasil dengan Youtube.

Sementara kita tahu bahwa banyak yang mendapat penghasilan dari iklan pada video-video yang mereka unggah ke Youtube atau kita kenal dengan Youtuber. Dengan adanya penonton atau pelanggan Youtube Red yang bebas iklan ini apakah penghasilan para Youtuber akan berkurang?

Harga $9.99 per bulan untuk Youtube Red juga berlaku sama untuk produk Youtube lainnya seperti Youtube Music yang bekerjasama dengan Google Play Music. Semua akan menikmati video dan musik tanpa iklan ketika seseorang berlangganan Youtube Red kemudian login ke Youtube atau Youtube Music.

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *