Bunga Bunga Cinta

Bunga Bunga Cinta

Bunga Bunga CintaBiar asik membaca postingan ini, silahkan putar video musik dari salah satu maestro musik Indonesia Ebiet G. Ade pada player di atas. Pagi ini saya akan menceritakan bagaimana blogging bisa menjadi teman saya selama ini. Semoga cerita pagi ini bisa menjadi motivasi bagi Anda dalam menjalani kehidupan ini bagaimana pun keadaan Anda sekarang ini.

Awal Cerita

Sekitar empat setengah tahun yang lalu, seperti biasa saya bangun pagi untuk mulai melakukan kegiatan seperti biasanya yaitu melayani cetak photo, membuat kartu nama, dan lain-lain di toko kecil saya di daerah wisata Pangandaran. Namun pagi itu ada yang berbeda yang saya rasakan, inilah yang menjadi titik di mana saya tersadar betapa hidup ini menjadi sangat berarti dan selalu mendekatkan diri kepada Yang Maha Pencipta, Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebenarnya saya bangun seperti hari-hari sebelumnya, namun pagi ini ada yang berbeda yang saya rasakan pada tubuh saya ini. Saya sendiri tidak mengerti dan tidak tahu apa penyebabnya. Tiba-tiba kaki kiri saya menjadi berat dan lemas untuk dilangkahkan. Pagi itu saya hampir jatuh ketika akan berjalan dari bangun tidur saya, untungnya tangan saya cepat menggapai dinding untuk menopang tubuh saya. Istri saya pun terkejut melihat keadaan saya, padahal kemarin sore masih biasa-biasa saja. Tanpa meriang sebelumnya namun tiba-tiba kaki sebelah kiri menjadi berat untuk dilangkahkan.

Kemudian istri saya mengajak ke dokter setempat untuk diperiksa untuk mengetahui apa penyakit yang menyerang saya agar bisa diobati. Saya kira saya terkena stroke, namun kata dokter saya tidak terkena stroke karena tekanan darah normal, gula darah normal, dan lain-lainnya juga normal. Dokter mengatakan ini seperti gangguan saraf.

Oh… apakah saya akan lumpuh…? Oh Tuhan, apa yang terjadi pada diriku…? Ma’afkan semua kesalahanku…

Tentu saja hal ini membuat saya menjadi drop, kegiatan saya sehari-hari menjadi tidak leluasa dan tidak bisa ke mana-mana. Untung saya memiliki seorang istri yang sabar dan mengerti keadaan suaminya. Dan untungnya juga saya membuka usaha cetak photo dan lain-lain, sehingga saya masih bisa menjalankan usaha saya untuk tetap menghidupi keluarga saya.

Saya mencoba berbagai pengobatan alternative, namun saya masih tidak merasakan perubahan apa-apa, kaki kiri saya masih lemas. Saya juga mencoba konsultasi ke dokter saraf dan menganjurkan untuk operasi. Walah… ini malah makin membuat saya nge-drop, uang dari mana untuk operasinya….

Dua minggu kemudian cobaan saya makin berat. Kini entah kenapa lagi kedua tangan juga menjadi berat, pegal, dan kesemutan. Ya…Tuhan cobaan apalagi yang Engkau berikan padaku? Jika ini ujian untukku, maka kuatkanlah hamba-Mu ini untuk menjalani ujian yang Engkau berikan….amiin.

Ya…Tuhan, semoga istri hamba selalu diberi kesabaran… amiin.

Kini sudah empat setengah tahun berlalu, namun keadaan saya masih tetap sama dengan kaki kiri lemas dan kedua tangan pegal dan kesemutan. Dan alhamdulillah saya masih diberi kekuatan untuk terus menjalani hidup ini.

Dan inilah yang menjadi salah satu alasan saya untuk menjalani kegiatan blogging ini. Setelah keadaan saya seperti ini, blogging menjadi salah satu obat saya untuk tetap menjalani hidup ini dengan tetap bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sudah tiga tahun saya mengenal blogging, banyak pelajaran berharga yang saya dapatkan. Saya mengenal lebih banyak orang dan mendapatkan banyak teman walaupun saya tidak pernah bertemu dengan mereka. Mereka (teman-teman bloging saya) lah yang menjadi salah satu motivasi yang membuat saya lebih kuat untuk terus menjalani hidup saya.

Dengan blogging, saya masih bisa belajar segala hal dari teman-teman semua walaupun saya kita tidak bisa ke mana-mana. Dan dengan blogging pula lah saya bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman saya selama hidup saya ini. Di sisa hidup saya ini yang entah kapan Tuhan akan mengambilnya, saya ingin menjadi sesuatu yang lebih berguna bagi keluarga saya dan bagi teman-teman saya.

Sebenarnya sebelumnya saya tidak ingin menceritakan keadaan sebenarnya saya ini, saya hanya menceritakan ini kepada dua orang teman baik blogging saya. Namun semoga dengan ini menjadi motivasi bagi Anda untuk menjadi apa yang Anda inginkan.

Motivasi Blogging

Bagi semua teman-teman, mari kini terus belajar selagi kita masih diberi waktu dan kesempatan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Jadikanlah blogging dan semua kegiatan internet Anda sebagai kegiatan yang lebih positif untuk hidup kita.

Semoga kita diberi kesempatan untuk saling bertemu wahai teman-temanku. Dan di saat itu, semoga Tuhan mengembalikan kesehatanku sehingga kita bisa bermain bersama, menghabiskan waktu bersama dengan segala cerita kita.

Selamat pagi isi bumi, selamat tinggal bayang-bayang sepi…

Silahkan simak lagu Ebiet G. Ade – Bunga Bunga Cinta di player di atas ini agar kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas semua karunia-Nya.

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *