Cara Refill Ink Printer Epson L800

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Cara Refill Ink Printer Epson L800Seperti yang saya katakan sebelumny bahwa Printer Epson L800 merupakan salah satu printer yang cocok untuk usaha cetak photo. Harganya sebanding dengan kualitas foto yang dihasilkan dan ketahanannya dalam mencetak banyak foto. Di website resminya, Printer Epson L800 kini dijual dengan harga Rp. 3.680.600.

Namun ada satu syarat agar kualitas foto dan printer tetap dalam kondisi baik yaitu harus menggunakan tinta asli Epson. Sudah 8 bulan saya menggunakan Printer Epson L800 untuk usaha cetak foto dan tidak ada masalah dengan printer walau digunakan tiap hari untuk mencetak foto.

Namun ketika petama menggunakan Printer Epson L800, sempat bingung juga ketika tiba-tiba lampu indikator tinta menyala karena walaupun lampu tersebut ditekan ternyata tidak ada pengaruhnya. Ternyata untuk refill ink pada Printer Epson L800 ini harus memasukan kode unik yang terdapat pada botol tinta.

Nah di bawah ini cara untuk mengatasi lampu indikator tinta menyala yaitu tanda untuk memasukan kode unik tinta.

Pertama, silahkan klik Windows Star ikon di pojok kiri bawah lalu pilih Devices and Printers.

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Kedua, klik kanan pada printer yang dimaksud yang tertera pada dialog box dan pilih Printing preferences.

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Ketiga, selanjutnya pada dialog box printing preferences silahkan pilih Maintenance dan klik EPSON Status Monitor.

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Keempat, pada dialog box selanjutnya tampak tinta yang kosong dengan tanda seru. Kemudian klik tombol How to…

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Kelima, centang pada tinta yang kosong dengan tanda seru kemudian klik Next.

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Keenam, silahkan masukan Kode Unik Tinta yang tertera pada botol tinta sesuai dengan warna tinta yang kosong sampai muncul tanda centang berwarna hijau. Kemudian klik Next dan pada dialog box selanjutnya juga klik Next lalu OK.

Cara Refill Ink Printer Epson L800

Dengan cara itu, lampu indikator tinta akan padam dan indikator tinta pada menu printer pun akan tampak penuh kembali. Namun kadang meski tinta di tangki tinta masih cukup, lampu indikator tinta sudah menyala kembali sementara Kode tinta dari botolnya sudah dipakai, jangan bingung silahkan browsing ada beberapa yang sharing kode tinta untuk printer Epson L800 dan Anda bisa menggunakannya.

Semoga bermanfaat.

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *