Fakta Dan Mitos Tentang Anak Kembar

Fakta Dan Mitos Tentang Anak Kembar

Fakta Dan Mitos Tentang Anak KembarMemiliki anak kembar merupakan anugerah tersendiri bagi sebagian orang tua. Ada yang senang menerima kabar tersebut, namun ada juga yang panik karena membayangkan akan menghadapi 2 orang anak sekaligus.

Bagi Anda yang memiliki anak kembar atau mungkin Anda sendiri adalah anak kembar, ada mitos-mitos yang berkembang di masyarakat mengenai anak kembar ini.

Nah di bawah ini ada beberapa fakta dan mitos tentang anak kembar yang berkembang di masyarakat yang perlu Anda ketahui. Apakah mitos itu benar adanya, atau bagaimana fakta sebenarnya tentang anak kembar ini? Silahkan simak beberapa fakta dan mitos tentang anak kembar di bawah ini yang berhasil penulis himpun untuk Anda.

1. Kakak Dan Adik Pada Anak Kembar

Masyarakat di beberapa daerah memiliki mitos bahwa anak kembar yang keluar lebih dulu dari rahim ibunya merupakan adiknya. Alasannya adalah karena kakaknya lah yang membantu adiknya untuk keluar lebih dulu dari rahim ibunya. Namun sebenarnya pada dunia kedokteran, umur seseorang ditentukan pada saat ia dilahirkan. Jadi siapa yang lebih dulu lahir maka dialah yang lebih tua.

2. Ditempatkan Di Kelas Yang Sama

Ada mitos yang berkembang bahwa anak kembar tidak boleh ditempatkan pada tempat yang sama. Di sini biasanya mengenai pendidikan anak kembar tersebut yang tidak boleh ditempatkan di kelas yang sama. Mereka dianggap akan sulit berkembang dan akan selalu bergantung satu sama lainnya. Faktanya, justru para psikologi menyarankan agar anak kembar ditempatkan pada kelas yang sama agar karakter, emosi, dan pertumbuhannya berkembang lebih baik. Biasanya anak kembar akan merasa nyaman jika berada dekat dengan kembarannya.

3. Sakit Dalam Waktu Bersamaan

Mitos selanjutnya yang berkembang adalah jika salah satu anak kembar sakit, maka anak kembar lainnya akan sakit juga atau akan sakit dalam waktu berdekatan karena mempunyai kemampuan telepati. Dan hal ini memang sering terjadi meskipun anak kembar berada di tempat berbeda dan berjauhan. Sebenarnya hal ini adalah wajar karena hubungan emosional anak kembar sangat kuat karena mereka selalu berdampingan sejak mereka di dalam kandungan. Itulah yang membuat mereka bisa merasakan hal yang sama dengan yang lainnya. Penyebab lainnya adalah karena anak kembar selalu berdekatan dan berada di ruangan yang sama, sehingga jika salah satu lainnya sakit maka yang lainnya akan sakit karena tertular dari udara yang sama di ruangan tersebut.

4. Kembar Laki-laki Dan Perempuan

Ada mitos lainnya yang berkembang bahwa ari-ari anak kembar laki-laki dan perempuan harus dikubur di tempat yang berbeda. Jika tidak maka mereka akan menikah ketika mereka besar nanti. Oleh karena itu kembar laki dan perempuan sering disebut sebagai kembar pengantin. Selain ari-arinya, anak kembar ini harus dipisahkan dan tidak boleh tumbuh dan berkembang secara berdampingan. Faktanya hubungan saudara kembar sama dengan hubungan saudara biasa. Mereka menyimpan gen resesif yang tersembunyi yang bisa muncul jika terjadi hubungan pernikahan sesama saudara dan akan merugikan di kemudian hari.

Itulah beberapa fakta dan mitos yang bisa penulis sajikan kali ini. Tentunya masih ada lagi fakta dan mitos tentang anak kembar ini dan berbeda-beda di tiap-tiap daerah dan negara. Namun tentunya hal ini tidak bisa mempengaruhi kehidupan anak-anak kembar karena jalan hidup ditentukan oleh masing-masing anak bukan ditentukan oleh mitos yang berkembang.

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *