Google Maps Maker Akan Segera Dibuka Kembali

Google Maps Maker Akan Segera Dibuka Kembali

Google Maps Maker Akan Segera Dibuka KembaliMasih ingatkah kejadian ketika Google Maps Maker di-hack seseorang yang tidak bertanggung-jawab pada sekitaran akhir bulan April 2015 lalu? Menurut seorang juru bicara Google, mungkin gambar tersebut merupakan perbuatan nakal dari pengguna Map Maker yang menyelinap melalui sistem Google Maps dan mengeditnya.

Selepas kejadian itu, Google berusaha untuk menghapus gambar tersebut dan menonaktifkan sementara Google Maps Maker untuk memperbaiki sistemnya untuk keamanan dan kenyamanan penggunanya.

Bagi Anda yang belum sempat mengetahui kejadian ini, ada sebuah gambar yang saya ambil dari Mashable seperti pada gambar di bawah ini. Di situ terlihat jelas ada sebuah gambar Android bot sedang mengencingi logo Apple dan merupakan gambar tidak senonoh untuk dikonsumsi publik dan akan berdampak kurang baik pada kedua perusahaan tersebut.

Google Maps Maker

Moderasi

Pihak Google sendiri menyebutkan bahwa Google Maps Maker akan kembali dibuka untuk umum yang rencananya pada awal Agustus 2015 mendatang secara bertahap. Namun ada sedikit perbedaan untuk Google Maps Maker yang akan datang, bahwa masyarakat atau pengguna sekitar akan ikut serta memoderasi maps yang diajukan untuk mendapatkan letak yang tepat untuk ditandai.

Nah bagi Anda yang bermaksud untuk menandai rumah, tempat usaha, atau perusahaan di Google Maps, maka silahkan tunggu saja konfirmasi dari Google Maps selanjutnya di bulan Agustus mendatang.

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *