Google Menggebrak Dengan Android One

Google Menggebrak Dengan Android One

Android OneGoogle lagi-lagi mengebrak dengan Android One yang diklaim sebagai sistem android yang tercepat dan tentunya terbaru. Bukan hanya sebagai sistem android yang tercepat dan terbaru, namun juga sebagai program smartphone murah dari Google yang menyasar negara-negara berkembang seperti India, Indonesia, dan Filipina.

Untuk menekan harga smartphone-nya, Google menggunakan casing dari plastik. Walau begitu, kesan sebagai handphone pintar masih terlihat. Google telah menguji android one untuk memastikan bahwa sistemnya bebar-benar cepat dan responsive, dengan begitu akan dapat menekan penggunaan biaya data.

1.3-GHz prosesor quad-core tersemat pada android one dan dilengkapi dengan 854 x 480-pixel layar touchscreen, serta 8GB penyimpanan internal. Dilengkapi juga dengan dua slot untuk kartu microSD untuk menambah kapaitas penimpanan. 5 MP untuk kamera belakang dan 2 MP untuk kamera depan, cukup untuk menangkap momen-momen penting penggunanya.

Alasan Andoid One Murah

Alasan Google menciptakan smartphone murah android one cukup masuk akal. Google mengharapkan bahwa semua orang dapat menjangkau internet dengan mudah. Dengan smartphone murah maka setiap orang dapat memilikinya dan dapat berinteraksi dengan siapapun di dunia maya di mana pun pengguna berada.

Google telah menggandeng 3 vendor lokal Indonesia dan 1 operator selular. 3 vendor tersebut diantaranya Evercoss dengan Evercoss One X, Mito dengan Mito Impact, dan Nexian dengan Nexian Jurney1 dan Telkomsel ditunjuk Google sebagai operator selularnya.

Jika pengguna menggunakan operator selular yang ditunjuk Google (Telkomsel), maka device dapat otomatis update jika tersedia sistem baru tanpa menggunakan data internet.

YouTube Offline

Ada sebuah fitur yang menarik dari android one ini yaitu sebuah fitur baru dari YouTube yang memungkinkan Anda untuk menyimpan video YouTube ke dalam telepon untuk ditonton kemudian ketika Anda sedang offline. Dengan begitu pengguna dapat menghemat biaya data internet untuk menonton video.

Di bawah ini adalah penampakan 3 device android one untuk Indonesia.

Devise Android One

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *