Memperbaiki Page Unresponsive Di Browser Google Chrome

Memperbaiki Page Unresponsive Di Browser Google Chrome

Page UnresponsiveIni adalah cerita pengalaman saya ketika menginstall ulang komputer dan mendapati masalah di Google Chrome yang hampir menghapus mood saya untuk menulis di blog.

Awal cerita, 3 hari yang lalu saya memutuskan untuk menginstall ulang komputer karena komputer yang saya gunakan sering nge-hang setelah ganti main-board. Kemudian seperti biasa saya juga menambahkan aplikasi-aplikasi yang saya butuhkan termasuk browser Google Chrome.

Setelah semuanya selesai, tentu saja saya langsung login ke dashboard Blogger dan membuka salah satu blog saya. Nah dari sinilah saya mulai merasakan keanehan pada browser Google Chrome yang saya gunakan. Blog yang saya akses tidak bisa dibuka dengan sempurna dan kemudian muncul popup dengan pesan kurang lebih seperti ini “The following pages have become unresponsive. Wait or Kill”. Kemudian saya coba ulang namun masalah tetap muncul. Karena penasaran kemudian saya coba dengan Internet Explorer dan Mozilla Firefox, anehnya di kedua browser tersebut tidak mendapat masalah seperti di Google Chrome, blog bisa diakses dengan lancar.

Kemudian saya coba install ulang Google Chrome, berharap masalah tersebut tidak akan muncul lagi. Namun ternyata masalah “Page Unresponsive” masih tetap muncul.

Kemudian saya mendapatkan titik terang untuk masalah ini setelah googling. Mencoba menonaktifkan “Use hardware acceleration when available” pada settingan sistem Google Chrome sesuai petunjuk, bisa Anda simak DI SINI. Namun browser Google Chrome hanya membaik sesaat, yang kemudian masalah “Page Unresponsive” muncul kembali.

Hmmm…makin pusing saja kepala, bagaimana tidak, saya tidak mengupdate blog karena dashboard blog menjadi error terus (saya lebih nyaman ngeblog menggunakan Chrome jadi kadang tidak mau pakai yang lain hehehe).

Nah iseng-iseng saya mencoba menonaktifkan semua ekstensi atau plugin browser Google Chrome… taraaaammm… akhirnya blog bisa diakses dengan lancar dengan Google Chrome.

Rupanya masalah datang dari plugin browser Google Chrome yang saya pasang. Setelah dinonaktifkan, kemudian saya mengaktifkan lagi plugin yang benar-benar diperlukan satu per satu untuk memastikan browser tetap berjalan lancar.

Nah mudah-mudahan pengalaman saya kali ini bisa bermanfaat jika sahabat mendapati masalah yang sama pada Google Chrome “Page nresponsive”.

Author: Adhy Suryadi

I am just an ordinary people who are interested in code. Trying to share experiences while studying blogging, hopefully useful. Other Blogs: Kompi Ajaib | MyInfo.web.id | Adhy Suryadi Follow me on: Facebook | Twitter | Google+

Share this:

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *